Cari Blog Ini

Rabu, 04 Mei 2011

Manfaat Buah dan Sayur dari Warnaya

Putih :
Buah dan sayur yang berwarna putih memiliki kandungan serat dan Vitamin C yang cukup tinggi. Buah dan sayur yang berwarna putih sangat bermanpaat bagi pencernaan dan kekebalan tubuh.
Hijau :
Buah berwarna hijau banyak mengandung Asam alegat yang bagus untuk menangkal sel – sel kangker dan menstabilkan tekanan darah. Sedangkan sayuran berwarna hijau banyak mengandung Vitamin C dan B komplek,zat besi,kalium,magnesium,fosfor,beta karoten,dan serat. Buah berwarna hijau ini sangat banyak manfaatnya antara lain menghaluskan kulit,memperlancar BAB,mencegah kekurangan darah.
Kuning :
Buah berwarna kuning banyak mengandung kalium yang bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung.
Orange :
Buah berwarna orenge banyak mengandung Vitamin A dan C. Buah berwarna kuning ini cukup banyak manfaatnya seperti memperlancar sistem pencernaan,mencegah sembelit,kesehatan mata,menghaluskan kulit wajah,penangkal radikal bebas penyebab kanker dan penuaan dini
Merah :
Buah berwarna merah banyak mengandung lycopene,Vitamin A dan C. Buah berwarna merah bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia antara lain menghambat kemunduran fisik dan mental agar tidak mudah pikun,meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar